perut buncit karena asam lambung

perut buncit karena asam lambung

perut-buncit-karena-asam-lambung.

Perut buncit karena asam lambung, pembengkakan lambung adalah penyakit maag parah yang tidak ditangani sehingga memicu radang & membengkak. perut buncit karena asam lambung Dinding lambung dilapisi mukus atau selaput. Asam lambung tinggi bisa membuat selaput tersebut menipis. Penyebabnya karena bakteri & asam berlebih akibat terlalu banyak makan berlemak.

Perut buncit adalah tanda kalau lemak yang memenuhi rongga perut sehingga apabila didiamkan bisa berpengaruh pada organ di sekitar perut, terutama lambung. Lemak yang didiamkan memicu asam lambung naik sehingga dapat memicu Maag, yang bisa berakibat pada lambung bengkak.

PENYEBAB LAMBUNG BENGKAK

1. Terlalu banyak konsumsi makanan pedas, asam, berlemak, soda, dan kafein
2. Stress berlebihan & kurang tidur
3. Makan gak teratur (sering terlambat makan) atau makan berlebihan.
4. Hormon gak seimbang akibat kurang nutrisi & sering terpapar toksin

CARA MENGATASI LAMBUNG BENGKAK

1. Rutin konsumsi sayur buah, bisa dimulai dengan rutin Detox 1 hari tiap minggu biar nutrisi terpenuhi & membantu hormon supaya seimbang
2. Hindari makanan pedas, asam, soda, kafein, dan berlemak
3. Hindari stress berlebihan & perbaiki jam tidur (7-8 jam perhari)
4. Perbaiki jam makan

Saya belum menemukan literatur atau riset yang menghubungkan antara asam lambung, penyakit asam lambung, obat-obatan tertentu, dengan kejadian perut buncit.

Baca Juga :

ramuan tradisional untuk asam lambung tinggi

Mas Arif menyebutkan telah mengonsumsi tiga jenis obat selama hampir sebulan lebih. Sayangnya Anda belum menyebutkan tindakan ini atas anjuran siapa dan bagaimana Anda mengonsumsinya. Saran saya, kalau bukan rekomendasi dokter, stop membeli obat atas inisiatif sendiri. Hentikan konsumsi obat sekarang juga. Sebab, semua obat memiliki efek samping yang berpotensi timbul dan membahayakan peminumnya.

Efek samping Ranitidine adalah sakit kepala, konstipasi, diare, mual, muntah, nyeri atau rasa tidak nyaman di perut.

Polysilane (simethicone) memiliki efek samping reaksi alergi, seperti sulit bernapas, bengkak (di wajah, bibir, lidah, tenggorokan), hives (gatal, bintik merah, bengkak).

Efek samping omeprazole adalah pusing, nyeri perut, mual, muntah, diare, gas, pada anak sering terjadi demam.

Obat yang bagus adalah yang memiliki kriteria berikut; tepat obat, tepat dosis, tepat pasien/klien/penderita, tepat cara/rute pemberian, tepat waktu, tepat dokumentasi/pencatatan, tepat edukasi, tepat evaluasi, tepat informed consent, tepat pengkajian, tepat reaksi dengan makanan, tepat reaksi dengan obat lain.

Jadi, bila hendak mengonsumsi obat, berkonsultasilah langsung kepada dokter, untuk menghindari efek samping atau interaksi obat dengan makanan/obat lainnya.

Demikian penjelasan ini, semoga memberikan solusi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *